Sabtu, 14 September 2013

Tanda Tanya Besar???

Setiap keindahan, perhiasan dunia, hanya istri sholehah, perhiasan terindah
Setiap keindahan, yang tampak oleh mata, itulah perhiasan dunia
Namun yang paling indah, diantara semua,
hanya istri sholehah, istri yang sholehah

Hanya istri yang beriman, bisa dijadikan teman
Dalam tiap kesusahan selalu jadi hiburan
Hanya istri yang sholehah, yang punya cinta sejati
Yang akan tetap setia dari hidup sampai mati, bahkan sampai hidup lagi

Bagi pecinta dangdut, 2 bait di atas pasti sudah sangat familiar, bahkan mungkin ada hapal, hehe. Salah satu karya Raja Dangdut, Rhoma Irama – Sholehah. Berhubungan dengan lirik lagu dia atas tema tantangan mala mini adalah Istri Sholehah. Tema kali ini lebih sulit 100x dibanding dengan tema tantangan menulis sebelum-sebelumnya, ada-ada ja tuh yang milih tema ini, mungkin sudah kebelet tuh, hehe. 
Mau nulis apa ya?, bingung nih, soalnya belum tau bentuknya gimana, yang jelas perempuan bukan laki-laki, kalo kata dr. Fauzan Muttaqien di bukunya The Last Jomblo “ kekasih gelapku”, ya emang gelap, mukanya aja nggak tau, kayapa ulun handak bakisah, muha lawan batang hidungnya haja kada tahu kayapa bentuknya, (Nah, keluar bahasa Banjarnya). Yang jelas untuk masalah ini, bagi yang merasa belum siap, persiapkan dari sekarang, bagi yang sudah siap, segerakan lah!. Ingat pesan baginda Rasulullah SAW. Dari 5 kriteria, keturunan, kekayaan, ilmu, kecantikan, agama, pilih lah yang paling baik agamanya. 

Ah, udah ah, topiknya susah untuk dijelasin, yang jelas, jangan tanya siapa?, tapi tanya bagaimana?.

Lho? Kok bagaimana?. Bagaimana kita sebagai imam untuk membimbingnya, bagaimana cara kita mencarikan nafkah untuknya, bagaimana mental kita dalam mengarungi rumah tangga nanti, bagaimana menjadi ayah yang baik baik anak-anak nanti, dan masih banyak bagaiman-bagaimana yang lain.

Klonklusi terakhir, Istri sholehah itu sebuah kabut tengah malam yang akan memudar seiring berjalanya waktu, bertemu seberkas sinar matahari, yang akan menghangatkan diri, untuk dapat bertemu sang ilahi robbi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar